Minggu, 29 April 2018

Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Singapore


Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Singapore

Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Singapore


Berikut Ini Adalah Beberapa Wisata Kuliner Di Singapore :


Chicken Rice


Molly Kuliner - Kelihatannya makanan ini paling banyak diketemukan di semua penjuru hawker centre di Singapore. Menunya simpel, umumnya berbentuk nasi hainam (nasi yang dibuat memakai kaldu ayam) serta untuk toppingnya terdapat banyak pilihan. Umumnya memakai ayam rebus yang dipotong-potong, tapi ada pula yang memakai roasted chicken. Kemudian disiram sedikit saus serta dihidangkan juga sambal, kecap serta cocolan jahe dengan terpisah. Salah satu Chicken Rice yang populer di Singapore : Tian Tian Chicken Rice di Maxwell Food Centre di ruangan Chinatown. 

Laksa


Laksa memanglah menyebar di Asia Tenggara terutama di Malaysia, Singapore serta Indonesia. Tapi setiap daerah ada kekhasannya semasing. Di Singapore ini yang populer yaitu Laksa Katong yang tuturnya adalah gabungan laksa Peranakan serta lokal di daerah Katong. Pada intinya laksa yang disebut disini adalah kelompok curry laksa yang rata-rata terbuat dari sup memiliki bahan basic santan serta digabungkan dengan beragam bumbu tradisionil. Rasa-rasanya pedas, tapi untuk yang menyukai pedas rata-rata masih tetap dapat ditambah sambal sekali lagi. Laksa banyak dipasarkan di hawker centre maupun yang kami sempat cobalah juga di Killiney Kopitiam. 

Roti Prata


Makanan yang datang dari India ini jadi penyelamat di setiap saat. Roti prata pas dikonsumsi kapanpun baik jadi menu sarapan maupun malam-malam waktu lapar dikarenakan rata-rata kedai-kedai yang menghidangkan makanan India simpel begini buka 24 jam. Roti prata sesungguhnya benar-benar simpel, terbuat dari tepung yang diolesi banyak minyak (ghee) . Yang membedakan rata-rata teksturnya. Kami senangi roti prata yang crispy diluar akan tetapi masih tetap dapat ditarik seperti karet waktu disobek. Roti prata rata-rata digabungkan dengan kuah kari (mutton curry, chicken curry, etc) , tapi dapat pula dipadupadankan dengan yang isian manis seperti coklat, pisang, gula, etc. 

Bakut Teh


Bakut Teh ini makanan kegemaran almarhum bapak Susan. Bakut sendiri dalam dialek bhs Cina berarti tulang iga dengan kata lain ribs. Dalam konteks bakut ini yang disebut yaitu tulang iga babi, jadinya termasuk makanan non-halal. Ada 2 model bakut teh yang populer, yang satu ala Malaysia, satu sekali lagi ala Teochew. Di Singapore semakin banyak yang ala Teochew, yakni yang kuahnya bening serta memiliki kandungan amat banyak lada. Karena sangat jumlah lada kami hingga tersedak waktu hirup kuahnya. Tapi enak banget sich, buat hangat tubuh. Bakut Teh yang kami senangi yaitu Song Fa Bak Kut Teh yang sesungguhnya telah buka cabang di Jakarta. Tapi bisa lah seandainya ke Singapore berkunjung ke tempat aslinya. 

Kway Teow


Mungkin bukanlah makanan aneh dikarenakan di Indonesia banyak juga kwetiau. Tapi memanglah Kway Teow ini dapat disebut makanan yang lumayan ciri khas di Singapore…. yah menyerupai nasi goreng di Indonesia lah. Kway Teow di Singapore banyak yang di campur dengan seafood seperti kerang kecil. Kombinasinya sich nyaris sama, gunakan tauge, telur, daun bawang, udang serta rata-rata warnanya cukup gelap (banyak kecap manisnya) . 

Claypot Rice


Intinya yaitu nasi yang dibakar gunakan claypot (mangkuk tanah liat) . Ada banyak toppingnya, tapi yang sempat kami makan yang di Malaysia Food Street di Resort World Sentosa, gunakan ayam, tapi nasinya di campur gunakan chinese sausage (non-halal) serta disiram kecap. Yang paling enak dari claypot rice yaitu pinggir serta sisi bawahnya kering, jadinya seperti makan kerak nasi. Itu yang buat struktur makanan jadi menarik, terkecuali rasa-rasanya yang gurih pastinya. Tapi untuk beberapa orang yang kurang sabar (atau sekali lagi lapar banget) , agak ribet makan claypot rice dikarenakan rata-rata demikian disuguhi benar-benar panas serta belum juga dapat segera dikonsumsi. 

Briyani


Banyak diketemukan di restoran India, nasi Briyani juga jadi sisi dari makanan ciri khas Singapore dikarenakan jumlah masyarakat keturunan India di Singapore. Warnanya seperti nasi kuning tapi rasa-rasanya makin lebih berempah dikarenakan memakai amat banyak rempah-rempah yang baik rasa ataupun wanginya cukup kuat. Bulir nasinya lebih panjang dikarenakan memakai beras spesial model briyani. Nasi Briyani rata-rata dipadupadankan dengan kari-karian seperti chicken curry maupun mutton curry. 

Fried Carrot Cake


Janganlah salah pengertian dengan arti carrot cake yang berbentuk cake manis memiliki bahan wortel dengan susunan krim di atasnya. Carrot cake yang satu ini yaitu sajian gurih yang memiliki bahan gabungan tepung beras serta semacam lobak putih (yang seringkali dimaksud white carrot) . Adonan di-steam lalu dipotong kotak-kotak kecil, digoreng dengan ditambah telur. Akhirnya? Menurut kami sich agak menyerupai kwetiae goreng! Haha… Fried Carrot Cake ini ada 2 model, black and white. Yang hitam digoreng gunakan kecap manis, sedang yang putih polos saja. Biasanya fried carrot cake terdapat beberapa di food court maupun hawker center. 

Lor Mee


Kalau kamu paham.kamu mengerti yang namanya Lomie (di Bandung banyak sich) , nah…Lor Mee ini memanglah agak menyerupai cirinya dengan Lomie. Mie kuning yang disiram dengan kuah kental coklat yang kental banget hingga menyerupai lem. Kalau lomie di bandung rata-rata gunakan kangkung serta baso sapi, di Singapore toppingnya banyak, ada pangsit, ngohiang, fillet ikan goreng tepung, gorengan tepung yang buat struktur crunchy, sliced bbq pork serta toge. Untuk kondimen dapat ditambah cuka, bawang putih, cabai & seledri. 

Wantan Mee


Ini kegemaran kami berdua serta sering kali jadi pilihan paling utama seandainya ada yang Wantan Mee. Wantan mee berada pada Singapore, Malaysia maupun Thailand. Penyebutannya ada pula yang katakan wonton. Intinya wantan/wonton itu pangsit rebus isi daging cincang (non-halal) . Pada umumnya wantan mee terbagi dalam mie kuning yang diaduk-aduk dengan kecap warna gelap. Kecapnya ini seperti kombinasi kecap asin serta kecap manis, jadi tidaklah terlalu kental serta manis, tapi warnanya gelap seperti kecap manis. Toppingnya dapat berbentuk irisan bbq pork yang berwarna merah, samcan maupun ayam rebus. Tidak lupa semangkuk kuah bening untuk temani pangsit rebusnya serta irisan cabe hijau yang telah diacar. 

Uncle Ice Krim/$1 Ice Cream


Kalau yang satu ini sich kelihatannya telah jadi ikon jajanan di tepi jalan Singapore. Dimaksud Uncle Ice Krim dikarenakan umumnya penjualnya uncle-uncle (sebutan untuk paman/orangtua di Singapore) , tapi sesungguhnya tidak selamanya paman, ada pula auntie yang jualan maupun turut temani uncle. Sesungguhnya Uncle Ice Krim ini simpel saja, es potong yang dihidangkan gunakan roti tawar warna-warni atau dapat pula gunakan 2 keping wafer tidak tebal — bergantung selera. Ada agak banyak pilihan rasa-rasanya, tapi Susan paling senangi yang rasa Sweet Corn dikarenakan di Indonesia tidak sering ada rasa itu. Harga nya dari dahulu sekitar $1, tapi saat ini banyak yang telah naik jadi $1. 20. 

Demikian dahulu referensi kuliner ciri khas Singapore yang perlu dicoba. Mungkin banyak yang katakan ini daftarnya mainstream, tapi memanglah daftar ini mempunyai tujuan untuk memperkenalkan makanan Singapore terutama bikin yang baru pertama kalinya kesana, agar ada deskripsi serta bingung ingin makan apa. Dari 11 kuliner diatas, mana yang telah anda cobalah serta mana yang jadi favorite anda? 

Cara Mendapatkan makanan-makan yang sudah di jelaskan di atas, kalian kali saja memakai layanan tur guide yang berada pada Singapore maupun yang datang dari asal negara yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar